by:jesica

Selasa, 01 Februari 2011

menghilangkan navbar pada blogspot

Barusan gw nyari script buat menghilangkan navbar di blogspot (maklum pemula), kayaknya gw udah mulai risih dengan adanya si navbar itu di atas blog gw. Hehehehehe.....
Sebenernya sih ga ganggu, tapi biar ga keliatan (banget) gratisannya jadi gw hilangkan aja. Tapi tergantung juga sih ada yang suka 'dia' mejeng di atas blog, ada yang ga. :D
Terus tadi gw sempet muter-muter juga di blog orang buat nyari scriptnya, soalnya ada yang ga pas, waktu di coba si navbar malah agak turun ke bawah terus di atasnya ada kode yang tadi gw paste di html-nya. Lahhhhhhh????? Padahal udah tak edit sana sini, tapi masih aja ga berhasil.
Gw memutuskan buat muter-muter lagi ke blog yang lain, sekalian jalan-jalan sambil nyari script buat menghilangkan si navbar.
Ga lama gw ketemu script yang gw cari-cari, gw copy terus gw paste di html. Berhubung gw baik hati, jadi gw langsung share aja ya di sini....


1. Kamu harus Login dulu di Blogger.com / Blogspot.com
2. Trus Pilih Layout --> Edit HTML
3. Copy script berikut ke dalam tag head

#navbar-iframe {
display: none !important;
}


contohnya sebagai berikut :
-----------------------------------------------
Blogger Template Style
Name: Son of Moto (Mean Green Blogging Machine variation)
Designer: Jeffrey Zeldman
URL: www.zeldman.com
Date: 23 Feb 2004
Updated by: Blogger Team
----------------------------------------------- */

#navbar-iframe {
display: none !important;
}

/* Variable definitions
====================

4. Kemudian simpan.


Dan ternyataaaaa.....bisa! Yasudah hilanglah si navbar tanpa bekas, tapi kok kayaknya habis si navbar hilang blog gw jadi kayak 'jenong' gitu alias kosong atasnya. Hahahahaha.......

Tapi gapapa deh, kan yang penting ga keliatan gitu gratisan lagi :D
Bagi blogger pemula selamat mencoba ya! :)

0 komentar:

Posting Komentar

blogroll

  • Dapat dikatakan, permainan slot princes mudah JP. Permainan ini menang sejak kemunculannya banyak memberikan JP atau jackpot besar kepada pemainnya. Namun,...
  • Duluuuuu banget, aku udah pernah bikin dan posting Mamon Cake disini. Setelah pertama bikin itu, aku lumayan sering bikin. Suka banget deh...
  • Met ultah sabreen, kelak menjadi kebanggaan mama papa ya. Tengkiu buat mb Tufa.