by:jesica

Senin, 07 Februari 2011

Merubah tampilan kursor pada blog

Semua tampilan kursor di blog pasti rata-rata tanda panah yang standar, itu-itu aja. Nah, barusan gw sempet liat blog orang yang kursornya bentuk buah cherry, kok bisa?
Karena gw orangnya penasaran, gw cari tau dari blog-blog senior yang udah jago ngeblog. Gw berhasil dapet beberapa blog yang ngasih skrip, skripnya agak ribet yang sebagian malah bikin bingung karena gw belum terlalu ngerti html.
Pokoknya gw harus bisa bikin kursor di blog gw jadi keren! Bermodal dari ngeliatin contoh di beberapa skrip, akhirnya gw bisa juga masang kursor bentuk tissue di blog gw. Ini nih skripnya,

HTML,BODY{cursor: url("http://downloads.totallyfreecursors.com/cursor_files/kleenex.ani"), url("http://downloads.totallyfreecursors.com/thumbnails/kleenex.gif"), auto;}

Tadinya pas di pasang di html, skripnya ga bisa jalan malah ga mau ke save lagi. Katanya ada bagian skrip yang salah, waduhhhh.... Muter-muter lagi deh nyari di mana bagian yang salah, lagi-lagi karena gw pemula jadi harus cari tahu sana-sini dulu.
Usut punya usut ternyata emang ada bagian skrip yang kurang, harusnya format skripnya begini. Oke kita masuk ke design dulu, terus klik edit html. Centang expand widget, trus cari kode </head>. Nah, taruh kode di bawah ini di atas kode </head> tadi.

<style type="text/css">
HTML,BODY{cursor: url("http://downloads.totallyfreecursors.com/cursor_files/kleenex.ani"), url("http://downloads.totallyfreecursors.com/thumbnails/kleenex.gif"), auto;}
</style>

Text yang gw warnain merah itulah bagian yang harusnya di tambah pas gw taruh di html, habis gw benerin skripnya baru mau ke save. Asikkkk!!!
Bagi yang mau download animasi-animasi kursor lucunya klik disini. Bisa pilih-pilih kursor yang mana yang di sukai, banyak pilihan juga kok!

Nah, selamat mengotak-ngatik blognya! See you. :)

0 komentar:

Posting Komentar

blogroll

  • Dapat dikatakan, permainan slot princes mudah JP. Permainan ini menang sejak kemunculannya banyak memberikan JP atau jackpot besar kepada pemainnya. Namun,...
  • Duluuuuu banget, aku udah pernah bikin dan posting Mamon Cake disini. Setelah pertama bikin itu, aku lumayan sering bikin. Suka banget deh...
  • Met ultah sabreen, kelak menjadi kebanggaan mama papa ya. Tengkiu buat mb Tufa.